Sabtu, 24 November 2012

Cara Keluar Dari Google Sandbox










Cara Keluar Dari Google Sandbox


Google mempunyai fasilitas yang dinamakan dengan sandbox, sandbox merupakan momok bagi para blogger karena apabila artikelnya masuk sandbox maka tidak akan terlihat oleh pengunjung di mesin pencari.

Sandbox dapat diartikan sebagai tong sampah, jadi apabila sebuah artikel yang mempunyai banyak link yang tidak berguna atau optimasinya berlebihan apalagi menggunakan cara yang tidak sesuai maka akan dianggap sebagai spam dan dimasukan kedalam tong sampahnya google.

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang mungkin bisa mengangkat artikel sobat dari tong sampah tersebut.

1. Berdoa. Ucaplah basmallah dan Yakinkan kepada diri kita bahwa segala sesuatu atau permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

2. Edit arikel kita yang terkena dampak dari Google Sandbox. Sebagai contoh artikel saya mengenai Tips Memilih Nama Domain Yang Baik saya berikan penambahan tips, menambahkan kalimat, dan juga menghilangkan beberapa kalimat yang saya anggap kurang perlu. Untuk tanggal posting di usah di ubah, samakan saja dengan tanggal ketika anda membuat artikel tersebut.

3. Buat Artikel baru. Artikel baru tersebut isinya mengenai alur dan jalan ceritanya mengapa artikel anda bisa masuk ke dalam Google Sandbox. Sebagai contoh anda bisa membaca artikel yang saya buat yakni Artikelku Masuk Google Sandbox.

4. Berilah link ke artikel yang terkena Google Sandbox dan ke Google Search Engine ke dalam artikel baru tersebut.  Di dalam artikel yang baru tersebut intinya kita selipkan kata - kata yang mengandung link artikel kita yang terpenjara dan link yang mengarah google.com maupun google.co.id. Lalu anda terbitkan artikel baru tersebut.

5. Cari minimal 2-4 buah Backlink dari Blog Ber PageRank Minimal 3.  Arahkan link backlink tersebut ke artikel yang baru anda buat. Jika belum jelas, silahkan anda search di google mengenai backlink ini, karena saya rasa sudah banyak di share oleh blogger - blogger lainnya.

6. Sabar. Berdoalah semoga Allah SWT memberikan pencerahan kepada Om Google agar membebaskan artikel kita yang terkena dampak Google Sandbox ini. Untuk saya pribadi alhamdulliah seperti yang saya ungkapkan diatas harus menunggu 7 x 24 jam agar artikel bisa kembali terindeks di SERP.


baca juga: asuransi jiwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar